Mudah Sekali Sukses Tanpa Iklan Promosi - Media Jualan Surabaya
Headlines News :
Home » » Mudah Sekali Sukses Tanpa Iklan Promosi

Mudah Sekali Sukses Tanpa Iklan Promosi

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan sebuah usaha. Salah satunya adalah promosi. Promosi adalah langkah untuk mengenalkan produk atau layanan Anda kepada orang banyak. Tujuannya, agar Anda mendapatkan pelanggan dan produk Anda terjual.

Promosi dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan iklan promosi. Banyak pebisnis yang memanfaatkan iklan di banyak media, sebagai senjata andalan mereka untuk mempromosikan produk mereka. Padahal, iklan membutuhkan banyak biaya dan proses yang sangat rumit.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan produk Anda tanpa menggunakan iklan. Mungkin banyak pebisnis saat ini yang memandang cara ini sangat tidak masuk akal. Tetapi, bila Anda mampu melakukannya, Anda akan mendapatkan efek promosi yang baik layaknya promosi dengan iklan. Di lain sisi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk kebutuhan promosi bisnis Anda.

Cara pertama adalah menawarkan kembali produk Anda kepada konsumen lama. Metode ini sering disebut sebagai metode reselling.  Ada banyak keuntungan yang Anda dapatkan dari metode ini. Contohnya, Anda tidak perlu membangun kepercayaan dengan konsumen, karena mereka sudah tahu betul tentang Anda.

Mencari konsumen baru juga akan memakan waktu. Hal ini dikarenakan, dibutuhkan waktu yang lama untuk meyakinkan mereka akan produk Anda. Lain halnya dengan konsumen lama. Mereka sudah tahu dan percaya dengan produk Anda. Bila dibandingkan dengan mencari konsumen baru, biaya yang diperlukan juga cukup rendah. Hal ini dikarenakan Anda promosi tanpa iklan promosi. Oleh karena itu, cara ini sangat tepat, untuk efisiensi biaya guna mengembangkan bisnis Anda.

Untuk melakukan cara reselling ini, Anda membutuhkan data konsumen. Data konsumen akan membantu Anda menemukan para konsumen lama ini, sehingga mudah untuk dihubungi.
Bila produk Anda tidak cocok untuk metode reselling, Anda dapat menggunakan cara yang kedua. Anda bekerjasama dengan bisnis lain yang membidik target pasar yang sama, tetapi tidak bersaing dengan Anda. Ada dua macam kerjasama yang dapat Anda lakukan disini, yaitu kerjasama karena kesamaan geografis dan demografis.

Untuk kesamaan geografis atau lokasi, Anda dapat bekerjasama dengan bisnis lain yang ada di sekitar Anda. Contohnya, bila Anda membuka warung makan dan disebelah warung Anda terdapat bengkel, Anda dapat bekerjasama dengan mereka. Anda dapat menawarkan bonus diskon untuk layanan bengkel sebelah, setiap membeli produk Anda dengan harga tertentu. Contoh kerjasama dengan kesamaan demografis adalah bila Anda adalah penjual rumah mewah. Anda dapat bekerjasama dengan pebisnis mobil mewah. Karena target pasar Anda dan pebinsis tersebut sama, Anda dapat saling bertukar data konsumen.

Kerjasama ini akan meningkatkan penjualan dan loyalitas konsumen Anda. Hal ini dikarenakan, mereka merasa mendapatkan semuanya dari layanan yang Anda berikan. Dan tentunya, Anda dapat melakukan promosi tanpa iklan promosi.

Sumber : http://www.teropongbisnis.com
Share this article :
 
Support : DuaJaya | JualanRek
Copyright © 2011. Media Jualan Surabaya - All Rights Reserved